Obat Herbal Untuk Penyakit Miom Paling Mujarab dari Daun Sirsak

Obat Herbal Untuk Penyakit Miom Paling Mujarab – Miom atau yang sering disebut juga dengan miom itu merupakan pertumbuhan yang terjadi di seputar atau dalam rahim perempuan, miom ini tidak bersifat ganas. Jadi, miom ini bukan tergolong dalam tipe penyakit kanker (tumor ganas), melainkan miom ini digolongkan kedalam tumor jinak.

Munculnya miom / uteri fibroid lebih diakibatkan oleh aktivitas hormon seseorang, terlebih hormon esterogen. Walaupun miom ini bukan tergolong penyakit yang membahayakan, akan tetapi bila dibiarkan terjadi begitu saja, pengidapnya akan dapat mengalami gangguan gangguan pada kewanitaan, seperti gangguan nyeri saat haid, merasakan sakit ketika buang air besar, dan yang sangat dicemaskan ialah terjadinya gangguan terhadap masa kehamilan.

Penyakit Miom

Gangguan terhadap wanita hamil dapat terjadi dikarenakan miom ini menghambat sperma yang hendak masuk untuk membuahi telur. Meskipun sperma ini berhasil membuahi sel telur, hal tersebut bukan berarti tidak ada lagi gangguan yang terjadi setelahnya.

Kemungkinan, gangguan lainnya yang akan terjadi setelah itu ialah gangguan terhadap pertumbuhan & perkembangan janin yang kurang sempurna / tata letak bayi yang kurang ideal sehingga pada akhirnya akan mengalami gangguan seperti susah untuk melakukan proses persalinan (melahirkan).

Memang miom terlihat tidak berbahaya, namun jika didiamkan maka dapat berdampak buruk bagi tubuh dan rahim, cegah penyakit ini dengan obat herbal untuk penyakit miom yang ampuh serta sangat aman.

Gejala Miom Yang Kerap Dirasakan Oleh Pengidapnya

  • Merasakan sakit dan nyeri diseputar perut.
  • Mengalami pembesaran pada perut, apabila miom dibiarkan terus terjadi.
  • Mengalami sembelit / konstipasi.
  • Terasa penuh pada perut.
  • Merasakan nyeri ketika haid.
  • Kemungkinan terjadinya infertilitas (keguguran).
  • Susah melahirkan yang disebabkan adanya tekanan pada indung telur.
  • Mengalami pendarahan yang luar biasa ketika haid.

Terdapat banyak sekali tanaman tradisional pilihan di negara Indonesia yang berkhasiat mampu mencegah sekaligus mengobati penyakit miom secara alami dan aman serta tidak adanya ketergantungan pada penggunanya, yakni seperti beberapa obat herbal untuk penyakit miom dalam pengobatan tradisional, berikut ini antara lain:

1. Sirsak
Obat Herbal Untuk Penyakit MiomSirsak merupakan buah yang seringkali dijumpai di iklim tropis, yang mana rasa buahnya yang manis agak keasaman itu banyak sekali disukai oleh orang di segala usia. Buah sirsak, mengenai buah yang satu ini dari sebagian besar orang cuma mengetahui rasanya yang manis asam dan mengandung banyak vitamin saja.

Hal penting yang harus Anda semua tahu bahwa buah sirsak memang mengandung manfaat yang melimpah, selain itu pada tiap komponen dari tanaman sirsak ini masing masing mengandung manfaat yang di milikinya.

Dimulai dari daun, batang, akar, buah, biji dan juga kulit dari pohonnya. Namun, ada hal penting yang harus Anda ketahui dari salah satu komponen dari tanaman sirsak ini yakni daunnya. Ada apa dengan daun sirsak?

Daun sirsak ini merupakan salah satu bagian dari tanaman sirsak yang banyak mengandung khasiat yang bagus untuk kesehatan. Yakni mampu mengobati penyakit miom dan kanker serta berbagai penyakit lainnya. Daun sirsak merupakan bahan utama dari obat herbal untuk penyakit miom tanpa operasi.

Ada sebuah penelitian kesehatan yang mengatakan bahwa pengobatan tradisional daun sirsak mampu memerangi sel tumor / kanker yang ada didalam tubuh hingga 10.000 kali lebih kuat ketimbang dengan pengobatan modern.

Mengapa begitu? Sebab di dalam daun sirsak ini terkandung senyawa acetogenins (senyawa anti tumor dan kanker) yang mampu menangkal pertumbuhan Adenosina Trifosfat yaitu merupakan sumber energi pertumbuhan sel tumor / kanker.

Maka dari itu, untuk Anda semua yang sekarang ini ingin terbebas dari serangan miom, maka ubahlah gaya hidup dan pola makan Anda menjadi lebih baik lagi, dengan menerapkan gaya hidup dan pola makan sehat tentunya Anda akan terhindar dari serangan miom. Cegah penyakit miom ini dengan obat herbal untuk penyakit miom yang alami.

2. Sambiloto
Obat Herbal Untuk Penyakit Miom AlamiSambiloto (Andrographis Paniculata) adalah salah satu jenis tumbuhan tradisional dari keluarga Acanthaceae, yang asalnya dari India dan Sri Lanka. Tanaman sambiloto ini juga bisa ditemukan di beberapa daerah lainnya seperti di Indonesia, Malaysia, Thailand dan juga beberapa tempat di benua Amerika.

Sambiloto merupakan jenis tanaman yang memang telah diyakini semenjak dahulu mampu dimanfaatkan dengan turun temurun oleh nenek moyang sebagai obat herbal miom untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit, seperti penyakit miom salah satunya. Salah satu penelitian terbaru mengabarkan hasil temuannya seputar tentang kandungan yang berada dalam daun sambiloto.

Didalam daun sambiloto itu terdapat kandungan laktone dan flavonoid. Laktone itu didapatkan dari daun dan cabangnya, yang sama-sama mengandung deoxyandrographoldie, andropraholide (zat pahit), 14-deoxy-n, 12-didehydro andrographolide, serta homoandrographolide.

Selain dari pada itu juga terkandung alkane, aldehid, keton, mineral (kalsium, kalium, dan natrium), asam kersik dan damar. Daun sambiloto ini efektif sekali untuk dimanfaatkan sebagai obat tradisional miom, untuk memperoleh daun sambiloto cukup gampang dan khasiat yang dimilikinya memang amat mujarab untuk mengatasi sekaligus menyembuhkan penyakit miom.

Yang mana telah dibuktikan bahwa senyawa andrographolide yang berada didalam daun sambiloto ini berkemampuan untuk menangkal pertumbuhan tumor tercakup miom dan sel kanker. Mengobati miom dengan memanfaatkan daun sambiloto juga merupakan cara pengobatan sederhana dan mudah dilakukan.

Anda cukup dengan menyiapkan 10 lembar daun sambiloto yang masih segar, lalu cuci bersih daun sambiloto, setelah bersih rebus daun sambiloto menggunakan 3 gelas, selanjutnya didihkan dan tunggu airnya tersisa 1 ½ gelas,  lalu saring dan dinginkan, setelah itu air rebusan daun sambiloto bisa diminum 2x sehari dengan teratur supaya memperoleh hasil yang memuaskan.

3. Temu Putih
Pada dasarnya rempah temu putih ini merupakan jenis tanaman liar yang bisa dijumpai di tempat tempat terbuka yang tanahnya lembab pada ketinggian 1.000 mdpl. Tanaman rempah temu putih ini serupa pada temulawak dan bisa dibedakan dari jenis rimpangnya.

Tanaman temu putih ini sering dijumpai di Indonesia seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, Ambon, sampai Irian. Selain dari pada itu, tanaman temu putih ini juga dilestarikan di India, Banglades, Cina, Filipina, Malaysia dan juga di Madagaskar.

Rimpang temu putih ini rasanya begitu pahit, pedas dan mempunyai sifat yang menghangatkan, beraroma aromatik, dengan afinitas ke meridian hati dan limpa. Temu putih ini juga tergolong dalam jenis tanaman herbal yang menyehatkan & menghilangkan sumbatan, memperlancar sirkulasi vital energi (qi) dan menghilangkan rasa nyeri.

Rimpang temu putih ini mempunyai khasiat sebagai anti-kanker, anti-radang (anti-flogistik), memperlancar aliran darah, peluru haid (emenagong), fibrinolitik, dan tonik pada saluran cerna.

Didalam temu putih ini terkandung 1 s-d 2,5 % minyak menguap dengan komposisi pertama sesquiterpene. Minyak menguap ini mempunyai kandungan lebih dari 20 bagian seperti curzerenone (zedoarin) yang merupakan bagian paling besar, curzerene, curcumin, pyrocurcuzerenone, curcumemone, epicurcumenol, curcumol (curcumenol), isocurcumenol, procurcumenol, furanodienone, isofuranodienona, zederone, furanodiene, dan juga curdione.

Selain dari pada itu, masih ada pula kandungan lainnya seperti flavonoid, gum, resin, sulfur, tepung dan juga sedikit lemak. Curcumol & curdione mempunyai khasiat anti-kanker.

Seperti yang telah di tunjukkan dari hasil penelitian dari american institute cancer report (new york time) 1 Juni 1999 serta oleh pakar fakultas farmasi atau PAU Bioteknologi dan PPOT UGM Yogyakarta bahwa selain temu putih ini mengandung senyawa RIP (Ribozome Inactivating Protein), temu putih ini juga mempunyai kandungan seperti berikut ini :

Zat anti lipid peroksida untuk mengobati miom, hipertensi, diabetes, asam urat dan juga jantung koroner. Zat Curcumin (anti inflamasi) untuk mengobati radang tenggorokan/amandel, radang hidung/polip, asam lambung (maag), keputihan, nyeri haid dan ambeien.

Itulah beberapa macam tumbuhan tradisional yang bisa di pilih salah satu sebagai obat herbal untuk penyakit miom yang ampuh dan efektif. Semoga informasi di dalam situs ini dapat berguna untuk anda semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *